Info CASN - CPNS Indonesia

Info CASN - CPNS Indonesia

More About Me...

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc. Orci at nulla risus ullamcorper arcu. Nunc integer ornare massa diam sollicitudin.

Another Tit-Bit...

Penyerahan SK CPNS Pemkab Cianjur

Sebanyak 211 Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kabupaten Cianjur menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Pegawai Negri Sipil (PNS). Penyerahan SK CPNS Daerah Formasi Tahun 2011 berlangsung di Pendopo Pemkab. Cianjur, Senin (28/2), oleh Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh.
Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh mengatakan, penyerahan SK bisa menjadi momentum mengawali tugas sebagai aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat. “Jadi hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun karakter sebagai seorang PNS yang profesional dan berkualitas,” ujarnya.

Dikatakan Tjetjep, kualitas dan kemampuan birokrasi akan menentukan terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang baik. “PNS harus mampu mengimplementasikan kebijakan publik serta tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan secara profesional,” tegasnya.

Bupati berharap sebagai aparatur pemerintah yang tangguh, tentunya harus mempunyai sikap mental terpuji, mempunyai visi kedepan dalam mengantisipasi perubahan zaman. Kemudian paling penting, harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan visi dan misi organisasi. “Tentunya harus siap ditugaskan dimana saja dan kapan saja, trampil, cekatan, dan harus menjaga citra sebagai aparatur pemerintah,” ujarnya.

Sementara Kepala BKPPD Kabupaten Cianjur, Cecep S Alamsyah mengatakan, CPNS pada saat rekruitmen formasinya sebanyak 216 orang, terdiri dari 97 orang tenaga guru, 65 orang tenaga kesehatan, dan sebanyak 54 orang tenaga teknis. Dari formasi tersebut, yang terealisasi dan mendapat NIP dari kepala BKN sebanyak 211 orang, masing masing 96 orang tenaga guru, 65 orang tenaga kesehatan, dan sebanyak 50 orang tenaga teknis.

“Sementara sisanya yang 5 orang formasinya tidak terisi, masing masing satu formasi guru tidak ada yang mengikuti test, dua orang formasi teknis mengundurkan diri, dan dua orang formasi teknis tidak memenuhi syarat. Sehingga, mereka tidak masuk,” jelasnya. (A-116/das)-pikiran rakyat

0 comments:

Post a Comment